Teman Lama Minta Ketemuan, Dia Agen Asuransi. Gimana nih?

Teman Lama Minta Ketemuan, Dia Agen Asuransi. Gimana nih?

By : -

Ada yang cerita.

“Barusan dapat chat dari teman lama yg sdh lama banget nggak ketemu.

Setelah chating2, ngobrol dan nostalgia via WA akhirnya dia ngajakin ketemu dan ternyata dia sekarang berprofesi sebagai agen asuransi”.

Pernahkan kamu mengalami hal yang sama ?

Teman lama yang sudah lama banget nggak ketemu ngajakin ketemu dan dia berprofesi sebagai agen asuransi.

Bagaimana respon kamu?

Apa yang ada dipikiran kalian saat terima undangan meet up tersebut?

Kemungkinan:

1. Kamu berpikir: “Aduh asuransi, males banget deh. Palingan gw ntar diprospek. Ditolak nggak enak, lha wong teman sendiri. Mau diterima, gw nggak suka asuransi”.

2. “Wah gw nggak ada budget untuk asuransi. Mahal. Tapi dia teman gw”.

3. “Wah teman gw udah jadi agen asuransi nih, pasti banyak informasi ttg keuangan nih.

Pasti dia lebih tahu asuransi, investasi, saham, reksadana, gw mau ketemu deh.

Mau nanya-nanya sekalian belajar. Masalah beli atau nggak itu urusan entar, paling nggak gw bisa ketemu dia dan belajar sesuatu.

Nah, kamu ada di nomor berapa?

Apa yang kita alami tergantung respon apa yang kita berikan.

Kalau milih nomor 1, kemungkinan akhirnya nggak ketemu sama dia, males. Malah bisa jadi menghindar. Takut diprospek.

Gara-gara nggak suka asuransi nya malah akibatnya nggak lanjut silaturahmi nya.

Sayangkan ?

Pilihan nomor 2.

Karena nggak ada budget, mungkin ketemuan, tapi udah underestimate, atau nggak enak duluan karena udah langsung bilang nggak punya duit. Ujung-ujungnya ketemuannya jadi kikuk deh.

Padahal dia lagi semangat jelasinnya.

Atau yang ketiga.

Akhirnya ketemu.

Ngobrol.

Open mind.

Biarkan dia menjelaskan tentang asuransi.

Tapi sampaikan di depan: “Bro kita ketemu, nggak ada kewajiban gw beli ya. Kita ketemu just for sharing informasi, ngobrol santai”.

Mudah-mudahan ada banyak hal yang bisa didapat.

Kalau milih yang ketiga ini kamu akan dapat banyak informasi yang mungkin selama ini belum tahu.

Informasi tentang keuangan, saham, investasi, yang biasanya kalau ketemu sama finansial planner independen itu harus membayar profesional fee nya lho.

Nah bila ketemu teman yang jadi agen asuransi minimal kamu bisa korek tentang asuransi.

Tentang proteksi income, proteksi aset, asuransi kesehatan yang bagus kayak gimana, berapa dana pensiun yang mesti disiapin, plus minus BPJS, cara berobat keluar negeri, dll.

Tentang apapun yang berkaitan dengan asuransi dan keuangan.

Ngobrol sama dia.

Tanya sepuasnya.

Saya yakin kamu akan dapat sesuatu yang baru.

Gratis.

Masalah beli atau tidak, itu urusan nanti.

Yang penting belajar, dapat sesuatu yang baru dan silaturahmi tidak putus.

Kerenkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *